;
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday, April 3, 2013

Media Advertising Blogger Indonesia

Wednesday, April 3, 2013

Media Advertising Blogger Indonesia
Media Advertising
Kali ini saya ingin BerbagiInformasi tentang beriklan di dalam blog, program periklanan untuk blogger Indonesia yaitu kumpulblogger.com dan pemasang.com , layanan ini di khususkan bagi para blogger indonesia yang ingin ikut berpartisipasi menjadi publisher iklan di blog! juga tentunya bagi para advertiser yang ingin beriklan di blog2nya blogger indonesia yang menjadi publisher di kumpulblogger.com dan pemasang.com

1. KumpulBlogger.com
Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari advertiser.

Untuk cara kerja kumpulblogger.com tidak berbeda jauh dengan program periklanan lainnya seperti google adsense, TextLinkAds, chitika dll. Blogger bisa langsung mendaftarkan blognya di kumpulblogger.com kemudian akan mendapatkan url referal serta script iklan yang nantinya akan di pasang di dalam blog untuk menampilkan iklan dari advertiser.

Style template untuk script iklan pun bisa di sesuaikan dengan warna blog kita, agar tidak terlalu terlihat mencolok! dan tersedia 2 tipe yaitu : vertical dan hosrisontal spot. Sayangnnya untuk fontnya standart jadi sepertinya akan tidak match dengan font di blog kita! Tapi nggak masalah, mungkin dengan mencolok akan lebih menarik perhatian orang untuk mengKlik iklan yang kita pasang!

Sobat juga bisa mengajak teman-teman blogger untuk mendaftarkan blognya ke kumpulblogger.com, Apabila mereka bergabung atas rekomendasi kita, maka setiap 1 kali klik dari pengunjung blog mereka, kita akan mendapatkan 25 Rupiah. Refferal hanya berlaku untuk level satu saja.

Untuk perhitungan keuntungan alias penghasilan kita dari memasang iklan di blog kita adalah sebagai berikut :

Tiap 1 kali Klik bernilai : Rp.300,- , lumayan jika bisa dapat 100 klik perhari artinya kita punya penghasilan cuma-cuma sekitar Rp.30.000,- per Harinya!
Untuk Link Referral : jika blogger mendaftar melalui referal kita, maka setiap 1 kali klik dari pengunjung blog referal, Kita akan mendapatkan 25 Rupiah. Refferal hanya berlaku untuk level satu saja. Bayangkan saja kalo ada 100 referal, dan masing2 perharinya ada 100 klik iklan, artinya kita berpenghasilan 100 referal X 100 klik X 25rupiah = Rp.250.000,- / hari

Kemungkinan total penghasilan perhari = klik iklan blog kita + klik iklan blog referal jika perhitungan di atas benar dan berjalan sesuai rencana, maka hasilnya adalah Rp.30.000,- + Rp.250.000,- = Rp.280.000,- / hari, dan sebulan sekitar Rp.7.500.000,-. Bayangin aja perusahaan mana yang mau ngasih gaji pegawai yang kerjaan nya ngeblog tiap hari dengan gaji Rp.7.500.000,-.

Lumayan menguntungkan kan???? Walaupun belum tentu seperti itu, gak ada salahnya untuk menjadi publisher di kumpulblogger, daripada ruang diblog nganggur???? Hehehehe

2. Pemasang.com

Pemasang.com adalah salah satu media periklanan online dengan sistem Bayar Per Klik. Dimana setiap pemasang iklan hanya akan dikenakan biaya, jika terjadi klik pada iklan yang ditayangkan. Iklan yang terpasang, akan ditayangkan ke seluruh website dan blog yang telah tergabung dengan menggunakan media Iklan Inline.

Apa itu Iklan Inline?

Iklan Inline adalah iklan yang disisipkan pada suatu kata di website penerbit yang cocok dengan kata kunci iklan. Iklan ini ditandai dengan link yang mempunyai double underline. Ketika pengunjung mengarahkan mouse pointer ke link tersebut, secara otomatis akan muncul iklan yang relevan. Iklan berjenis ini merupakan yang paling direkomendasi karena iklan yang muncul relevan serta ROI yang lebih tinggi dibanding media promosi online sejenis. Pemasang iklan hanya membayar untuk setiap klik pada iklan yang dilakukan oleh pengunjung website.

Kelebihan pemasang.com:

Pembayaran otomatis dengan minimal Rp.10.000
Pembayaran dapat dilakukan untuk publisher yang telah mencapai minimal Rp.10.000. Pembayaran dilakukan secara otomatis pada awal bulan antara tanggal 1-15.

Gratis link dofollow di direktori blog dan website
Setiap website atau blog yang telah terdaftar dan mengambil kode iklan akan dimasukan kedalam direktori blog dan website. Website yang terdaftar akan dilengkapi informasi serta statistik mengenai website yang bersangkutan.

Bisa mengatur penghasilan per klik
Penghasilan per klik untuk publisher tergantung dari data yang diatur pada saat mendaftarkan website. Secara umum, penghasilan per klik adalah sebesar Rp.400. Publisher bisa menaikan penghasilan per klik sesuai dengan yang diinginkan. Catatan: Nilai yang terlalu besar akan berdampak pada iklan yang tampil.

Rasio klik lebih tinggi
Iklan Inline merupakan salah satu iklan yang mempunyai rasio klik yang lebih tinggi. Ini sangat berpengaruh pada penghasilan yang akan didapatkan.

Tidak memerlukan ruang yang besar
Seperti informasi sebelumnya, Iklan Inline tidak memerlukan ruang yang besar. Iklan ini hanya mengandalkan kata kunci yang terkandung pada website yang cocok dengan iklan.

Iklan relevan dengan konten website
Iklan Inline akan mencocokan kata kunci yang ada di website dengan iklan aktif. Sehingga, iklan yang tampil lebih relevan dengan konten website.

Gimana Sob???? Jangan biarkan Trafik Blog sobat terbuang percuma.

Zul Rianto - 10:04 PM

1 komentar :

VinDRE said...

Nice info gan.. Makasih..

Post a Comment