;
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday, February 27, 2013

XL Buka Lapak di Facebook

Wednesday, February 27, 2013

XL Buka Lapak di Facebook
XL Store
Untuk memudahkan pengguna mengetahui berbagai info, layanan dan produk yang ditawarkan, XL Axiata menghadirkan layanan XL Store yang berbasiskan Facebook. Bahkan XL mengklaim ini merupakan yang pertama di Indonesia. XL Store bisa membantu pelanggan untuk mengetahui berbagai informasi XL baik yang sedang digunakan pelanggan (profil pelanggan seperti nomor pelanggan, paket internet yang sedang digunakan pelanggan, sisa pulsa, dll), maupun penawaran layanan dan produk XL lainnya yang tersedia.

Kehadiran layanan XL Store berbasis Facebook ini dilatar belakangi oleh beberapa fakta dan data. Facebook merupakan salah satu layanan sosial media yang paling diminati di Indonesia. XL mengklaim lebih dari 50 juta pengguna internet di Indonesia memiliki akun Facebook, dimana 30% nya menggunakan jaringan XL. Selain itu, dipilihnya facebook lantaran XL memiliki basis komunitas Facebook FanPage yang besar, yaitu berjumlah 1,4 juta. Apalagi ternyata average visit per pengguna XL ke Facebook ternyata lebih lama, yaitu 13,5 menit per hari. Direktur Technology & Digital Services XL – Dian Siswarini mengatakan, “Kami melihat jejaring sosial khususnya Facebook sebagai salah satu potensi dan sarana terbaik untuk mendekatkan XL dengan pelanggan melalui XL Store.”

Baik pelanggan maupun bukan pelanggan XL dapat mengakses XL Store selama mereka memiliki akun Facebook. Namun untuk pelanggan non-XL, tidak dapat menikmati layanan dan produk yang tersedia di XL Store. XL Store dapat diakses melalui: WEB: http://apps.facebook.com/myxlstore. Atau di WAP / Mobile Site: http://apps.facebook.com/myxlstore. Juga tersedia dalam bentuk aplikasi Android yang bisa didownload di Google Play Store atau download di URL http://www.myxlstore.co.id:9011/content/android/myXLstore.apk

Pelanggan cukup login ke XL Store menggunakan username dan password Facebook. Nantinya akan ada permohonan verifikasi data dengan memasukkan nomor ponsel pelanggan di halaman verifikasi, untuk dapat menghubungkan XL Store dengan akun Facebook pelanggan. Kemudian pengguna akan menerima SMS bebas pulsa dari 5326 berisikan informasi kode verifikasi.

Tidak ada biaya khusus untuk dapat bergabung dan menggunakan layanan XL Store selain tarif normal data yang disesuaikan dengan paket data pengguna.Di XL Store, pelanggan akan menikmati kenyamanan self services (informasi hanya bisa di akses secara personal oleh si pemilik akun yang bersangkutan), yang akan memudahkan pengguna untuk tetap terhubung di layanan sosial media sekaligus mendapatkan informasi seputar nomor XL yang digunakan, antara lain seperti info nomor ponsel, sisa pulsa, masa aktif nomor XL pelanggan, paket data internet yang sedang digunakan/ didaftarkan, RBT dan/atau layanan VAS yang sedang aktif digunakan, kemudakan cek kuota internet, dan lain-lain. Tidak hanya itu,XL Store juga menginformasikan produk, konten, dan layanan terbaru XL yang bisa langsung dibeli melalui XL Store.

Di XL store juga memungkinkan pengguna untuk terus terhubung dengan akun Facebook, menambah teman, sekaligus berbagi informasi tentang XL Store dan layanan XL yang sedang digunakan ke teman-teman Facebook pengguna. Saat pengguna me-likes suatu layanan, maka info tersebut juga akan di munculkan ke timeline Facebook pengguna. Hal ini tentu memudahkan pelanggan memberikan rekomendasi kepada pengguna Facebook lain.

Hingga saat ini sudah ada 138 layanan dalam 22 kategori di XL Store. Diantaranya m-finance, musik, hiburan, sosial, games, life tools, apps store, paket-paket program bundling XL, dan paket-paket internet XL. Selain itu, pelanggan juga dapat melihat aktifitas teman di Facebook yang sudah menggunakan aplikasi myXL Store.

Untuk dapat melakukan pembelian konten/ layanan XL di XL Store, pelanggan hanya tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia, sementara pembayaran akan dilakukan dengan menggunakan pulsa dari nomor ponsel yang didaftarkan di XL Store. Jika pelanggan bergabung di myXL Store pada periode 25 Februari 2013 s/d 31 Maret 2013, pelanggan akan mendapatkan gratis akses Facebook s/d 5 MB/hari di http://m.facebook.com selama 14 hari. (Edi Kurniawan)

Sumber : www.selular.co.id

Zul Rianto - 11:53 AM

0 komentar :

Post a Comment