;
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Thursday, February 28, 2013

Cara Mudah Jaga Privasi Dalam Smartphone Android

Thursday, February 28, 2013

Smart App Protector
Android

Salah satu hal terpenting bagi pengguna smartphone  adalah pada keamanan data yang terdapat di dalam device. Kini ada cara mudah untuk memberikan proteksi terhadap data, aplikasi, atau file yang Anda miliki.

Saat ini peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari tak lagi hanya sebagai device komunikasi saja. Banyak user mengaku menyimpan data pribadi mereka di dalam device smartphonenya. Namun sadarkah bahwa tidak selamanya Anda dalam posisi siaga, selalu mendekap smartphone demi menjaga privasi data yang terdapat di dalamnya? Tak jarang terkadang seorang teman meminjam smartphone kita dan tanpa sengaja membuka data pribadi kita, yang bahkan diantaranya terlalu personal untuk diketahui umum.

Sering kali situasi tersebut kita alami dan pada akhirnya menyebabkan konflik. Kini dengan bantuan menggunakan aplikasi Smart App Protector(app lock) untuk perangkat Android, Anda tidak akan lagi menemukan kejadian tersebut. Anda bisa lebih tenang meletakkan smartphone Anda di tempat umum tanpa harus takut seseorang mengutak-ngutik data pribadi Anda. Karena di dalam aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah memberikan proteksi pada data, file, sms, contact, bahkan galeri agar terhindar dari tangan jahil orang lain. Anda dapat mengunduh aplikasi Smart App Protector(app lock) secara gratis melalui Google Play Store.
 
 Smart App Protector
Smart App Protector
 
1.    Saat pertama kali Anda membuka aplikasi ini, tampilan inilah yang muncul. Anda cukup memasukkan password hint yang nantinya dapat Anda ubah sesuai dengan keinginan.
 
 
 Smart App Protector
Smart App Protector

2.    Beri tanda centang pada tulisan ‘Enable Service’ untuk mulai memberikan proteksi pada konten yang ingin Anda lindungi.
 
 Smart App Protector
Smart App Protector

3.    Agar perlindungan semakin kuat, Anda dapat menentukan jenis lock yang seperti apa yang ingin Anda gunakan. Ada empat tipe Lock yang bisa Anda pilih, yakni Password (number), Pattern, Password (Character), dan Gesture.

 Smart App Protector
Smart App Protector


4.    Ini adalah salah satu contoh tipe lock. Bila Anda menggunakan tipe lock Pattern, Anda dapat mengatur sendiri pattern yang seperti apa yang ingin Anda gunakan. Yang terpenting adalah mengingat alur garis pattern itu.
 
 
 Smart App Protector
Smart App Protector

5.    Selain menggunakan tipe lock yang sudah disebutkan, Anda juga dapat melakukan lock dengan cara remote jarak jauh. Terdapat tiga pilihan yaitu R emote Lock Keyword (mengirimkan sms berupa keyword pada smartphone untuk melakukan lock), Remote Lock Command, Remote Unlock Keyword(unlock smartphone menggunakan sms). Fitur ini sangat berguna jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti hilang atau kecurian.

 Smart App Protector
Smart App Protector


6.    Bila Anda termasuk orang yang pelupa, Anda dapat menggunakan fitur ini. Fitur ini berfungsi untuk melakukan back-up password yang dikirim ke email Anda.

 Smart App Protector
Smart App Protector


7.    Bagi sebagian fitur auto-rotate cukup menyebalkan. Anda dapat menguncinya dengan menggunakan aplikasi ini.

 Smart App Protector
Smart App Protector


8.    Pengaturan lock tak hanya dapat dilakukan secara manual, Anda juga dapat mengaturnya secara automatis dengan mengatur waktu lock.

 Smart App Protector
Smart App Protector


9.    Yang menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan memproteksi seluruh konten dan aplikasi yang ada di dalam smartphone. Seperti galeri, aplikasi, game, musik, dan lain-lain. Anda bisa memilih sendiri konten apa yang ingin di lock, atau bisa select all untuk memberikan perlindungan pada semua konten. Sehingga ketika Anda ingin menjalankan aplikasi tersebut, selalu dimintai password untuk membuka akses.

 Smart App Protector
Smart App Protector


10.    Additional Lock(Labs) adalah salah satu fitur menarik dari aplikasi ini. Anda bisa memblock USB connection, Outgoing Calls, 3G Data, WiFi, dan lain-lain menggunakan aplikasi ini.

Kini, perangkat Android Anda menjadi lebih aman dibanding sebelumnya. Selamat mencoba.



Zul Rianto - 1:38 PM

0 komentar :

Post a Comment