;
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Thursday, February 14, 2013

5 Yang Baru di Android 4.x

Thursday, February 14, 2013

5 Yang Baru di Android 4.x
andoid
Musim telah berganti, yang tadinya Anda pemilik Android Froyo atau Gingerbread, sudah waktunya untuk update gadget, alias naik peringkat dengan memiliki gadget smartphone atau tablet dengan OS Android terbaru, yakni Android 4.x ICS (Ice Cream Sandwich). Nah, dibanding versi OS sebelumnya, ICS memperkenalkan beberapa fitur baru yang sifatnya sudah bawaan (default). Berikut adalah 5 fitur baru tersebut.

1. Otomatis Kirim SMS Saat Menolak Panggilan
Fitur ini sangat berguna sekali waktu kita nggak mungkin mengangkat telepon, misalnya waktu sedang buru-buru menuju toilet. Fitur ini sudah aktif secara default, tinggal saja template pesannya. Untuk mengaturnya masuk ke menu Settings -> Call settings -> Reject call with message, di situ usdah ada beberapa template bawaan, yang bisa kamu lakukan cuma mengubah yang udah ada.

2. Kendalikan penggunaan paket data
Untuk para pengguna koneksi broadband dengan jatah quota ngepas harus gunakan fitur ini, selain memonitor penggunaan paket data, kamu juga bisa membatasi penggunaannya. Cara mengaktifkannya masuk ke menu Settings -> Data usage.

3. Face Unlock
Cara membuka kunci layar paling populer adalah dengan kunci geser dan pin angka. Tapi generasi ICS menawarkan sesuatu yang baru, yaitu dengan face unlock. Fitur ini mengijinkan Anda membuka kunci layar dengan memperlihatkan wajah. Untuk menggunakan fitur ini wajah kamu harus terlihat jelas dari depan. Waktu mengaktifkan face unlock, otomatis harus mengatur cara unlock alternatif itu. Caranya masuk ke Settings -> Security -> Screen lock, pilih Face unlock dan ikuti semua langkahnya.

4. Matikan Pembuat Shortcut Setelah Install Aplikasi
Secara default, setiap menginstal sebuah aplikasi akan muncul icon shortcut di home screen secara otomatis. Ini akan membuat home screen tampak kacau waktu kita lagi coba-coba install banyak aplikasi. Karena ini adalah fitur dari Google Play Store, maka untuk mematikannya kamu tinggal buka Play Store masuk menu Settings, dan hilangkan centang pada pilihan Auto-add widgets.

5. Akses Notifikasi Dalam Keadaan layar terkunci
Sering kali atau bahkan hampir pasti kita akan membuka kunci layar dulu baru membuka notifikasi untuk melihat pesan baru, email baru, atau entah apa itu. Padahal sebenarnya tidak perlu membuka kunci layar dulu, kamu bisa mengakses notifikasi dalam keadaan layar terkunci. Tinggal tarik saja dari sisi layar bagian atas.

Sumber : www.selular.co.id

Zul Rianto - 10:19 AM

0 komentar :

Post a Comment