;

Tuesday, June 4, 2013

Cara Verifikasi PayPal dengan VCN BNI

Tuesday, June 4, 2013

Cara Verifikasi PayPal dengan VCN BNI
PayPal
Bagi sebagian orang yang tidak memiliki kartu kredit pasti kesulitan untuk memverifikasi paypalnya. Dan bersyukurlah jika sobat punya rekening BNI, karena BNI sudah mengeluarkan VCN, sobat bisa baca Disini.

Saya akan jelaskan sedikit caranya (sudah saya buktikan sendiri dan terverifikasi).

1. Kita mesti mendaftar di PayPal dengan data diri yang valid, itu dimaksudkan agar kita mudah dalam melakukan penarikan, karena jika tidak valid tentu kita akan kesulitan melakukan penarikan.
2. Setelah kita selesai melakukan pendaftaran kita akan diminta memverifikasi akun paypal kita.
3. Yang mesti kita lakukan adalah membuat VCN (virtual Card Number) dari kartu debit BNI kita dengan cara ketik REQ VCN (nominal) kirim ke 3346 contoh REQ VCN 200000 kirim ke 3346 ( saya cuma REQ VCN 30000 sob hehehe dan It's work karena PayPal cuma Charge Rp. 19.000-an ), Pastikan nomor HP yang kita gunakan telah terdaftar di sms bangking BNI, kalau belum silahkan melakukan dahulu pendaftaran di ATM atau Cabang BNI terdekat.
4. Setelah kita mendapatkan sms dari bank BNI,yang isinya VCN dari MasterCard maka isikan no VCN tersebut di akun paypal yang kita buat tadi, security code 3 angka juga sudah ada di sms yang kita terima, beserta masa berlaku VCN tersebut.
5. Setelah kita menginput VCN ke akun PayPal kita,maka PayPal akan mendebet rekening kita sebesar $ 1,95 kurang lebih Rp 19,000 dan PayPal akan mengirimkan 4 security code untuk proses validasi. Jangan khawatir sob, dana ini nanti akan di debet ke akun PayPal kita.
6. Cara mendapatkan security code ini yang agak repot, karena kita harus melalui phone bangking untuk mengecek mutasi rek yang ada kodenya, sobat bisa cetak rekening koran tabungannya atau bisa juga dengan menghubungi (021) 500046, (saya pribadi menghubungi BNI terdekat via Phone dan menanyakan mutasi antara tanggal sewaktu saya mendaftarkan VCN ke PayPal) dan tanyakan detail mutasi rek tersebut ke customer servicenya, jika belum mendaftar phone bangking maka daftarkan dulu melalui atm,karena jika di cek di internet bangking dan sms bangking maka tidak akan mendapatkan rincian detail transaksi, setelah mendapatkan 4 kode sekuriti nya maka segera masukkan ke akun PayPal kita, maka kita akan mendapatkan status terverifikasi.

Nah setelah PayPal sobat berstatus Verifeid alangkah baiknya sobat juga registrasi PayOneer Debit Card, apa kegunannya? Nantinya PayOneer Debit Card ini digunakan untuk mengganti VCN yang sudah sobat daftarkan di PayPal. (DebitCard PayOneer akan dikirim ke alamat sobat, biasanya akan sobat terima dalam 2 minggu), dengan syarat PayOneer sobat sudah terisi Dana, tenang.... PayOneer bisa digunakan untuk WD PayPal, dan ini hanya bisa dilakukan jika PayPal sobat sudah Terverifikasi.

Untuk sobat yang ingin Akun PayZa nya terverifikasi bisa lihat Cara Verifikasi Akun PayZa

Jadi gini sob, VCN dari BNI ini hanya Virtual Card, jika suatu saat sobat diminta oleh PayPal untuk mengirim Scan Rekening Kredit Card dan Scan Kredit Card atau Debit Card yang sobat integrasikan ke PayPal sudah pasti tidak ada, itulah gunanya PayOneer.

Selamat mencoba sob. Jika ada yang kurang jelas silahkan koment Sob :)

Sudah gabung ClixSense belum sob? Lumayan sob buat nambah-nambah Saldo PayPal hehehe, silahkan lihat Penawaran saya Disini

Zul Rianto - 9:41 PM

17 komentar :

ary wisnu wardani said...

bagus om informasinya, sangat bemanfaat sekali

VinDRE said...

Wah.. mantab nih informasinya.. Saya akan coba buat paypal istri.. :)

Hendra Hacc said...

Telat nih BNI bikin VCN. Paypal ane sih udah verified.

faradita sari said...

nice artikel gan..
oya Buat agan2 yg butuh Vcc untuk verify Paypal sila mampir di lapak kami
www.indo-vcc.com
Terpercaya since 2009 gan

Trims

yandri setiawan said...

Numpang nanya om, bisa buat Verifikasi akun Payza juga g?

Zul Rianto said...

Sudah ada artikelnya tersendiri sob tentang Cara Verifikasi PayZa :)

IYT said...

Masih bingung ,,,padahal di rekening ada $41

Zul Rianto said...

Bingungnya dimana Sob? Kalau sobat sudah Reg VCN BNInya, sobat login ke PayPal sobat, masukkan Nmr VCN dan security codenya, tunggu 2 atau 3 hari sobat Print rekening koran tabungannya, nah disana ada tuh kode unik dari PayPal biasanya pake awalan *PP*NmrUnik* nah nmr inilah yg sobat masukkan di Akun PayPal sobat (konfirm my credit card). Semoga berhasil.
Jangan lupa registrasi PayOneer buat menggantikan VCN BNInya di PayPal sobat.

arifin said...

bro cara daftar PayOneer gmn detailnya

Zul Rianto said...

Sama aja dengan registrasi yg lain sob, isi data yang sebenarnya sewaktu sobat daftar PayOneer.

Anonymous said...

apakah nomer rekening yang di buku tabungan juga bisa dimasukkan ke pendaftaran akun paypal ....?trims

Zul Rianto said...

Nomor Rekening Bank bisa ditambahkan di akun PayPal sobat.

Anonymous said...

mas kalau langsung verifikasi paypal tanpa vnc tapi langsung pakai payoneer bisa ga? mksh info dan jawabannya.

Zul Rianto said...

Bisa. Dengan catatan PayOneernya sudah ada Saldo :) Karna PayPal akan mendebet saldo PayOneer sobat sekitar $1.95

sity said...

Sekedar nambahin aja. verifikasi paypal pakai neteller juga bisa. caranya mudah, proses verifikasi dalam 2 menit.

sumber : www.sitynurz.com

Android said...

makasih untuk tipsnya mas...

langkah kaki said...

Sebenarnya saya tidak berminat buka rekening di BNI, saya tertarik hanya karena BNI yang memiliki VCN, yang bisa saya gunakan untuk aktivasi di paypal, sebagai pengganti kartu kredit.
Akan tetapi setelah 3 hari buka rekening, dan sudah aktivasi sms banking. registrasi via sms tidak berhasil(respon sms : belum bisa di proses)..begitu juga dengan cara *141*2# respon sms : sedang diproses (hingga 2x24 jam).saya tidak dapat nomer VCN.
2 kali saya komplain ke http://www.bni.co.id/id-id/hubungikami.aspx, tidak ada tanggapan,penjelasan via emai juga tidak ada.
komplain juga sudah saya sampaikan ke call center BNI : 08001881946 (tgl 15/08/14)..dan belum ada solusi hingga saat ini
apakah proses VCN BNI memang lama?

Post a Comment