;
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday, January 30, 2013

Acer Iconia B1-A71: Tablet Android Harga Terjangkau Terbaik di Kelasnya

Wednesday, January 30, 2013

Acer Iconia B1 - Android 4.1
Acer Iconia B1-A71
Menurut berita yang didapat Berbagi Informasi. Tablet PC Iconia B1-A71 besutan Acer resmi masuk ke Indonesia. Tablet berbasis Android ini akan mulai dijual di Indonesia mulai Sabtumendatang (2/2/2013).

Yang menarik, tablet berukuran 7 inci ini dijual dengan harga terjangkau. Di Indonesia, tablet ini dijual dengan harga Rp 1,6 juta. Acer juga memberikan perlindungan garansi selama 3 tahun.

"Saat ini tablet paling murah dengan brand internasional masih terbilang mahal. Tablet yang diluncurkan Acer hari ini sangat terjangkau", tutur Jason Lim, President Director Acer Indonesia, di acara peluncuran tablet Acer Iconia B1-A71 di Hotel Shangrila Jakarta, Rabu (30/1/2013).
Tablet Iconia B1-A71 sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan untuk pertama kalinya secara global di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas pada awal Januari lalu. Dan masih di bulan yang sama, tablet ini mulai dipasarkan ke Indonesia.
Iconia B1-A71 akan melengkapi jajaran tablet Iconia yang sebelumnya sudah beredar di Indonesia, yakni Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 dan Iconia W700. Di Indonesia, tablet ini ditujukan untuk para pengguna pemula yang ingin mencoba memakai tablet (first time tablet user), pelajar dan juga anak-anak (keluarga).
Acer Iconia B1-A71 hadir dengan ukuran layar 7 inci WSVGA dengan resolusi 1.024 x 600 pixel. Untuk dapur pacunya, perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor dual-core MediaTek 1,2 GHz.
"Dengan prosesor dual-core 1,2 GHz, tablet ini bisa dipakai untuk main game, browsing, juga nonton video," klaim Riko Gunawan, Head of Product Management Acer Indonesia.
Untuk sistem operasinya, Acer membenamkan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Seperti diketahui, salah satu kelebihan Jelly Bean adalah lebih cepat, ringan dan fast respon. Boot time-nya bahkan lebih cepat.
Selain itu, Acer Iconia B1-A71 juga dilengkapi kamera depan 1,3 megapiksel, Wi-Fi, Bluetooth, baterai berkapasitas 2.710 mAh, RAM 512 MB, kapasitas penyimpanan 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB dengan menggunakan kartu microSD. 

Murah bukan berarti murahan
Meski ditawarkan dengan harga di kisaran 1 jutaan rupiah, Acer Iconia B1-A71 bukanlah produk murahan. Perhatikan saja spesifikasi di bawah ini:
Display 7” beresolusi 1024×600 px:
Berbeda dengan sebagian besar tablet 7” yang menggunakan resolusi sekitar 800×480 px, Acer Iconia B1-A71 hadir dengan resolusi yang lebih tinggi pada WSVGA capacitive display dan tentunya membuat tampilan lebih nyaman dilihat. Ukurannya yang sama dengan ukuran standar sebuah buku, nyaman digenggam untuk spAcer yang gemar membaca e-book.

Operating System Android 4.1 (Jelly Bean):
Saat produk lain masih menawarkan OS Android 4.0, Acer menghadirkan solusi terjangkau dengan OS terbaru yaitu Android 4.1 yang terkenal handal dengan optimalisasi hardware yang membuatnya bekerja lebih kencang.
Prosesor Dual Core 1.2 GHz:
Saat sebagian besar tablet Android di kelasnya masih menggunakan prosesor single core, Iconia B1-A71 sudah dimotori prosesor dual core 1.2 GHz (A9)! Dengan keunggulan tersebut, Acer Iconia B1-A71 ini mampu menjalankan beragam aplikasi Android terkini, termasuk game 3D terbaru seperti 3D Speed Moto Racing.
Kapasitas besar
Dengan mengusung RAM 512 MB, performa tablet ini sudah terjamin mantap. Sementara itu, tempat instalasi aplikasi pun cukup lega, yaitu 8 GB internal storage. Kapasitas internal ini tergolong besar dibandingkan tablet lain pada range harga 1 jutaan ini. Jika masih kurang, sebuah slot microSD tersedia dan bisa menampung memori tambahan hingga 32 GB.
Konektivitas
Acer Iconia B1-A71 hadir dengan solusi konektivitas wi-fi dan sebuah kamera untuk kebutuhan video chat/conference ataupun mendokumentasikan aktivitas serumu bersama keluarga dan teman-temanSementara itu, untuk mengakses memori internal, Anda bisa menggunakan konektivitas micro USB yang sudah sangat umum dipakai pada smartphone dan tablet terkini. Acer bahkan masih menyediakan konektivitas Bluetooth untuk transfer data dan perangkat bluetooth lainnya.
Mudah dibawa
Dengan dimensi yang cukup ringkas, yaitu 197.4 x 128.5 x 11.3 mm, Acer Iconia B1-A71 menjadi mudah dibawa-bawa. Apalagi, beratnya pun hanya berkisar 320 gram saja. Ringan! Singkat kata, tablet ini tidak akan membebani tas Anda.
Desain minimalis
Anda tidak akan menemukan banyak tombol pada Iconia B1-A71. Di sisi kanan atas, Anda bisa menemukan tombol power (On/Off) dan tombol pengatur volume suara. Di sisi atas, tersedia konektor stereo untuk headphone. Di sisi bawah, sebuah konektor micro USB tampak terbuka. Sementara untuk memasukkan MicroSD, lokasi slot ada di samping konektor Micro USB tersebut, tertutup pelindung khusus. Di bagian depan atas, Anda akan menemukan sebuah kamera menghadap ke pengguna, sementara di bagian belakang bawah, sebuah speaker tampak mengintip.
Dari deskripsi tersebut di atas, jelas bahwa tablet ini adalah tablet dengan penampilan minimalis. Tidak ada banyak tombol dan perlengkapan tambahan lainnya. Memang, tujuan utama desain tablet ini adalah untuk menyuguhkan performa terbaik di kelasnya dengan harga sangat terjangkau tanpa mengesampingkan fitur-fitur penting.
Acer Iconia B1 - Android 4.1
Acer Iconia B1-A71
Pengujian performa secara umum
Sebelum mengawali semua pengujian, ada satu hal yang perlu diketahui. Acer Iconia B1-A71 adalah salah satu tablet dengan booting time terkencang yang mungkin Anda peroleh saat ini. Iconia B1-A71 hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik saat dihidupkan dari posisi Off/mati (bukan standby).
Antutu 3.0.3
RAM1314
CPU Integer1860
CPU Float-point1374
2G Graphics326
3G Graphics1119
Database I/O495
SD Write150
SD Read191
Total Score dengan SD Bawaan6829
Total Score tanpa SD6829
Nenamark 2
Score: 20.6
Performa gaming
Beragam game yang kami ujikan tidak menunjukkan adanya masalah pada performa prosesor tablet ini. Mulai dari Temple Run Brave (versi ini lebih berat daripada Temple Run reguler), Grand Theft Auto (GTA), Subway Surf, dan game balapan Need For Speed dan Asphalt 7, semua bisa dimainkan dengan mulus dan lancar. Penggunaan prosesor dual core 1.2 GHz yang mumpuni memang menjadi faktor utama performa tinggi pada gaming. Padahal, ini adalah sebuah tablet dengan harga di kisaran hanya 1 jutaan.
Performa multimedia dan internet
Browsing, menonton film dengan streaming dan memutar video tidaklah menjadi masalah bagi tablet ini. Pada dasarnya, lagi-lagi, penggunaan prosesor kencang dengan dua core menjadi alasan utama nyamannya pengalaman menikmati multimedia pada tablet ini.
Mencoba konektivitas dengan software Skype pun dirasakan nyaman tanpa hambatan. Video conference berjalan dengan lancar tanpa hambatan dari perangkat yang digunakan. Tentu saja, untuk memperoleh pengalaman yang sama, Anda harus memiliki konektivitas internet yang cukup baik (via wi-fi).
Kesimpulan: Tablet harga terjangkau terbaik di kelasnya
Salah satu keunggulan Acer Iconia B1-A71 terletak pada performa prosesornya. Mengusung spesifikasi dual core (A9) dan VGA SGX PowerVR531, tablet ini mampu menawarkan performa baik meski harganya tergolong sangat terjangkau. Layar 7 inci yang digunakan membuat tablet ini mudah dibawa dan menawarkan tampilan yang baik jika dibandingkan dengan tablet-tablet lain di kelasnya. Digunakannya sistem operasi Android terbaru yaitu Android 4.1 (Jelly Bean) membuatnya hadir sebagai salah satu tablet ekonomis pertama dan terdepan yang menawarkan OS tersebut.
Tablet ini sangat cocok untuk:
  • Anda yang menginginkan tablet Android yang berperforma baik untuk kebutuhan konsumsi konten internet dan gaming, tapi tidak ingin mengeluarkan dana ekstra besar.
  • Traveler yang ingin tetap terkoneksi dengan teman-teman lewat social media dan pembaca e-book.
  • Sarana pendidikan dan hiburan anak. Dengan kian banyaknya aplikasi Android untuk anak dan game yang edukatif seperti: Kids Numbers and Math, How to Make Paper Airplanes dan 0-10 Numbers, tablet ini bisa menjadi salah satu perangkat yang tepat untuk menunjang kebutuhan hiburan dan edukasi.
Jika sobat ingin memilikinya silahkan pesan di Bhinneka.com atau melalui link ini  ACER Iconia B1-A71

Sumber : Acerid.com


Zul Rianto - 10:17 PM

0 komentar :

Post a Comment