;
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Saturday, July 6, 2013

Applikasi Islami untuk Ramadhan 2013

Saturday, July 6, 2013

May God Bless You.Bulan Ramadhan atau lebih dikenal dengan bulan Puasa sudah semakin dekat ya Sob. Banyak hal yang perlu dipersiapkan, baik persiapan jasmani maupun rohani. Untuk persiapan jasmani, kita perlu fasilitas penunjang agar ibadah kita kita lakukan nanti lebih baik dari tahun sebelumnya.

Apalagi hidup di zaman modern seperti ini sulit untuk lepas dengan yang namanya handphone, walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Maka dari itu kita bisa manfaatkan handphone tersebut untuk tambahan fasilitas penunjang ibadah. Apalagi bagi sobat yang sudah menggunakan smartphone dengan OS Android, banyak sekali aplikasi yang bermanfaat selama bulan ramadhan.

Kali ini akan diulas aplikasi khusus untuk pengguna Android. Berikut Aplikasi Android Untuk Bulan Puasa :

MyQuran Indonesia Lite Quran.
MyQuran Indonesia Lite QuranSalah satu ibadah yang perlu diperbanyak ketika Ramadhan adalah Tadarrus atau Tilawah Al-Qur’an. Android menyediakan begitu banyak aplikasi Al-Qur’an dengan berbagai macam variasi dan keunggulannya. Saya merekomendasikan adalah MyQuran Indonesia Lite Quran karena Aplikasi Al-Qur’an dengan terjemah bahasa Indonesia, dilengkapi dengan penanda warna tajwid dan banyak keunggulan lainya.
Klik Disini untuk Download MyQuran Indonesia Lite Quran.


Dzikir Al-Ma’tsurat.
Biar tambah mantap ibadahnya, sebaiknya selama bulan Ramadhan kita tambah dengan dzikir dimana saja baik pada waktu pagi, siang, sore dan malam seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, saya rekomendasikan dengan aplikasi m-Mathurat, Aplikasi dzikir pagi, siang, sore dan malam dengan terjemah Indonesia plus ada suaranya. Sobat bisa Download Disini.




Do’a Harian.
Sebenarnya banyak sekali do’a-do’a yang belum kita hafal, tapi untuk membeli buku do’a ke toko buku mungkin belum sempat atau karena harus mengeluarkan uang. Tapi sobat cukup mendownload aplikasi Kumpulan Do’a Harian yang lumayan lengkap untuk amalan harian Sobat selama bulan Puasa. Silahkan download disini



Hadits Arba’in.
Untuk menambah koleksi hapalan hadits sebaiknya sobat memiliki aplikasi Hadits Arba’in di perangkat Android sobat, karena bisa jadi alternatif tambahan amalan kita selama bulan Ramadhan dengan banyak membaca Qur’an dan Hadits. Sobat bisa Download Disini




Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla.
Adakalanya waktu sahur terlewat karena kita tidak mengaktifkan alarm. Tetapi untuk mengeset di handphone kadang-kadang kita lupa. Oleh sebab itu untuk pengingat waktu sahur, dan sholat 5 waktu aplikasi ini akan sangat bermanfaat, yaitu “Muslim Pro: Azan, Quran, Qiblat”. Silahkan Download disini




Kalkulator Zakat.
Untuk membersihkan penghasilan kita dari hal-hal yang tidak halal dan berbagi dengan sesama, ada baiknya kita mengetahui jumlah zakat yang akan diberikan kepada yang berhak menerimanya. Bagi sobat yang bingung menghitung zakat baik zakat harta, profesi dan usaha yang akan dikeluarkan sebaiknya sobat mempunyai aplikasi Kalkulator Zakat ini. Silakan download disini.



Kisah 25 Nabi.
Selain membaca Al Qur’an, Hadist, dzikir dan do’a. Disaat senggang sobat bisa membaca kumpulan kisah-kisah 25 Nabi dan Rasul. Dengan bacaan ini diharapkan kita bisa belajar dari sifat-sifat yang terpuji dari Nabi dan Rasul. Bagi sobat yang ingin mendownload silakan klik disini



Itulah beberapa aplikasi yang bisa menemani Ramadhan sobat yang saya kumpulkan dari berbagai Sumber, sebenarnya masih banyak aplikasi yang sobat gunakan selama bulan puasa, tergantung kebutuhan masing-masing. Silahkan kunjungi saja Google Play, sebagai penyedia aplikasi untuk Android. Selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriah. Semoga ibadah puasa tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Zul Rianto - 12:20 PM

4 komentar :

Topik said...

Marhaban ya Ramadhan, Semoga semua tindakan dan gerak nafas kita terhitung ibadah oleh Allah SWT.

Kasihmura Comeback said...

Maaf mas baru bisa Ol.Blog Kasihmura Kehapuys Dan Baru Bisa Di Pulihkan

Zul Rianto said...

Alhamdulillah, syukurlah mas, kemarin saya sempat bingung mau ngontak kemana :)

Android said...

aplikasinya keren-keren gan...

Post a Comment