;
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sunday, March 3, 2013

Jurus Jitu Keluar dari Masalah Screen Lock

Sunday, March 3, 2013

Screen Lock
Untuk menjaga privasi sudah umum bila Anda menggunakan fitur screen lock, pada contoh di Android terdapat beberapa pilihan, seperti pattern lock, PIN lock, dan password lock. Semuanya punya karakteristik pengoperasian yang beda, tapi jelas kesemuanya punya satu tujua, mengamankan gadget Anda. Seperti halnya PIN ATM, bila dicoba berkali-kali tidak pas, maka sistem akan mengunci secara total, bedanya kalau PIN ATM sebanyak 3 kali, untuk di Android diberi kesempatan sampai 10 kali coba.

Yang jadi masalah adalah bagaimana solusinya bila gadget Anda telah terkunci. Secara sistem, Android akan memerintahkan bagi Anda untuk sign in menggunakan username (email) Gmail dan password yang Anda gunakan untuk mengakses gadget tersebut. Solusi itu pasti cespleng, tapi bisa jadi tragedi besar bila pada saat terkunci hape tidak dalam mode internet on. Pasalnya sign in email dan password jelas butuh akses internet. Kejadian ini kerap menimbulkan keresahan, berulang kali dicoba untuk sign in, tetap tidak bisa. (Haryo Adjie Nogo Seno)

Lewa tips ini, kami sarankan bagi Anda untuk tetap tenang dan jangan panik. Pengembang Android telah menciptakan beberapa terobosan untuk mengaktifkan hape tadi.

1. Android Debug Bridge
Android Debug Bridge (ADB) adalah sebuah aplikasi, dimana Anda harus menginstall ADB ke dalam PC. Anda bisa mengunduh aplikasi ini pada situs XDA-developer atau developer.android.com. Nantinya hape Anda harus terkoneksi ke PC dan menjalankan perintah di command shell. Cara ini memang aman, tapi buat orang kebanyakan cukup sulit menerapkannya.

2. Factory Reset
Yang ini memang jalan paling cepat mengatasi masalah, meski data di memori internal akan hilang. Tapi kenyataan factory reset tidak mudah dilakukan bila layar dikunci oleh sistem, plus tidak ada tombol reset di smartphone Anda. Maka itu perlu tahapan-tahapan penting untuk factory reset, seperti pada kasus di HTC Desire VC.

a. Inilah pattern lock, jangan biarkan orang lain memainkan pattern lock, bila sistem mengunci dan akses internet tidak tersedia, bisa membuat urusan runyam.


pattern lock

b. Bila sistem screen lock benar-benar mengunci, maka akan muncul informasi ini pada layar, Anda diminta memasukkan username dan passoword, sepanjang internet tersedia tidak ada masalah.


screen lock

c. Bila internet tidak tersedia untuk sign in email, maka Anda coba lepas lalu pasangkan baterai, hidupkan hape dengan menekan tombol on dan tombol volume bagian bawah secara bersamaan. Kemudian di layar akan muncul informasi untuk melakukan factory reset, untuk navigasinya menggunakan tombol volume dan tombol on/off.


screen lock

Sumber : www.selular.co.id

Zul Rianto - 9:38 AM

0 komentar :

Post a Comment