;
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Saturday, February 16, 2013

Tamagotchi Berkembang Biak di Android

Saturday, February 16, 2013

Tamagotchi Berkembang Biak di Android
Tamagotchi L.i.f.e
Bagi Anda yang sekarang menginjak usia 20-an atau 30-an, pasti mengetahui mainan hewan peliharaan elektronik bernama Tamagotchi. Kini Anda bisa bernostalgia dengan memelihara mereka di handphone Android. sang pengembang, Bandai Co. dan Sync Beatz Entertainment berharap bisa menghidupkan kembali penggemar Tamagotchi dari tahun 1990-an dengan aplikasi mobile baru. Aplikasi ini meniru bentuk telur dari mainan plastic itu yang sempat menjadi sensasi seperti seperti Beanie Babies, Tickle Me Elmo dan Furby, setelah dirilis pertama kali pada tahun 1996 di Jepang.

Sync Beatz, yang memiliki lisensi Tamagotchi dari Bandai, menamakan aplikasinya "Tamagotchi L.i.f.e". Kata LIFE sendiri adalah singkatan dari “love is fun everywhere”. Sama dengan aslinya, aplikasi ini menugaskan pengguna untuk mengurus hewan virtual dengan menekan tombol yang mensimulasikan aktivitas binatang yakni makan, mendisiplinkan, dan bermain dengan makhluk itu di layar ponsel. Jika Anda mengabaikan Tamagotchi untuk beberapa waktu, maka ia akan mati.

Selain di Android, aplikasi warna-warni ini juga akan tersedia untuk perangkat Apple. Tamagotchi Life menyediakan character, background, dan shell, tanpa pengunci. Jadi bisa menggunakan semua unsur yang ada. Tersedia dalam dua mode, yakni old-school yang sama dengan versi aslinya (dengan tiga tombol pada shell), dan modus aplikasi yang memanfaatkan layar sentuh dan memungkinkan pengguna sampai bisa bermain “hompimpa” dengan hewan peliharaan mereka.

Aplikasi "Tamagotchi Life" bisa didapat secara gratis. Untuk versi tanpa iklan, dikenakan biaya 99 sen. Kalau Anda perhatikan, sebenarnya sudah banyak aplikasi kloningan Tamagotchi yang tersedia untuk perangkat mobile, tapi ini menjadi aplikasi resmi Tamagotchi pertama yang datang dari Bandai, yang akhirnya merilis versi update sejak pertama kali menetas 16 tahun yang lalu.

Penjualan mainan Tamagotchi sendiri mencapai angka 78 juta. Mainan itulah yang membuka jalan bagi obsesi virtual seperti "The Sims," "FarmVille" dan "Skylanders." Para eksekutif di Sync Beatz berpikir ulang tahun “Sweet 16” adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan kembali Tamagotchi.

Sync Beatz berencana untuk memanfaatkan "Tamagotchi L.i.f.e" lebih dari sekedar aplikasi sentimental dengan meluncurkan product line "Tamagotchi Life" pada akhir tahun ini seperti clothing, furnishings, dan accessories yang beroleskan citra Tamagotchi.


Sumber : Selular.co.id


Zul Rianto - 10:38 AM

0 komentar :

Post a Comment